Senin, 01 April 2013

RAGAJIMESIN ALBUM " .......FOR REVOLUTION "

Pada tanggal 28 Maret 2013 di BCCF Bandung, akhirnya kami "Ragajimesin" melaksanakan Press Confrence Release album " .......For Revolution ". Acara dimulai pukul 16.00 WIB hingga selesai, Banyak teman teman dari media yang hadir dan juga dari comrades Ragajimesin sendiri ( sahabat dari ragajimesin ).

Ragajimesin with Yudhi raven (tengah)

Acara ini juga terselenggara berkat bantuan dari beberapa pihak, diantaranya yang berperan penting adalah Kiki rizki beserta kawan2 dan juga Yudhi Raven yang sekaligus menjadi MC, Moderator pada acara Press Confrence ini.

Flashback
Ragajimesin memang terbentuk pada tahun 1995 silam, tapi seperti yang pernah di beritakan sebelumnya bahwa band ini terhantam perombakan player dan juga sempat vakum cukum lama. Hingga akhirnya muncul kembali dengan mengeluarkan album bertajuk " RUANG SEGI EMPAT" pada sekitar tahun 2004an. pada tahun ini Formasi dari ragajimesin sendiri di perkuat oleh Zot ( Vocal ), Ade ( Guitar ), Rizki ( Bass ) dan Almarhum Vicky ( Drum ). Pada tahun 2005 bertambah satu vocalist yaitu Rana ( Oyenk ) dan Demonk menggantikan Rizki ( Bass). Formasi ini sempat melakukan banyak Show sekitar tahun 2005 sampai 2006 dan mulai membuat materi album dengan mengumpulkan beberapa materi lama dan membuat materi baru.
Akan tetapi formasi inipun tidak berlangsung lama, Riza "Zot" sempat vakum karena suatu hal, diikuti oleh almarhum Vicky dan Demonk. Alhasil ragajimesin tinggal berdua saat itu Ade dan Rana. yang masing dari 2 org ini mempunyai project lain.
Sekitar Tahun 2007, Ragajimesin akhirnya kembali Aktif. Dimulai dari "el capitano" Zot yang kembali, kemudian Ade yang menghubungi kembali beberapa pendiri ragajimesin yg lainnnya yaitu Tantan ( Waatan ) drum , dan Anto ( Guitar ).  Dikarenakan pada saat itu Alrmarhum Vicky sakit cukup keras dan hingga akhirnya meninggal dunia April 2010.

Ragajimesin akhirnya mulai aktif kembali dan banyak mengisi beberapa event di bandung, dengan formasi :
Zot dan Rana ( Vocal ), Ade dan Anto ( Guitar ), Demonk ( Bass ), dan Tantan wa atan ( Drum ).

Kemudian mulai mengeluarkan Single " Terus Berjuang dan "Inilah Aku " sekitar 2 tahun kebelakang.
Ragajimesin akhirnya bisa kembali eksis dengan mengisi show luar dan dalam kota, dan juga mengisi acara Tv lokal dan nasional segment Indie. Dan dengan perlahan muncul kembali ke permukaan.
Pada tahap pertengahan menggarap album dan klip ragajimesin kembali tersandung dengan hengkangnya Anto pada tahun 2012. Dan posisi guitar pun kemudian di gantikan oleh Adit. 

Man Behind The Scene
Orang yang sangat berjasa di balik ragajimesin sebenarnya banyak sekali kalau disebutkan satu persatu, tapi salah satunya adalah AGUNG "Dudunk" , beliau banyak banyak melakukan banyak inovasi dan membakar motivasi ragajimesin, juga memperlebar sayap ragajimesin hingga bisa sampai sekarang ini. akan tetapi, agung tdk bisa fokus kembali di ragajimesin karena alasan pekerjaan dan berpindah ke luar kota.

Ugi sebagai road manager bergabung pada akhir 2012. sebelumnya Ugi sendiri telah lama pula dengan ragajimesin membantu pergerakan Agung, dan banyak membuat pergerakan dan perubahan yang signifikan ke dalam tubuh ragajimesin. 

Adapun orang yang sangat berjasa dan paling loyal terhadap ragajimesin dari tahun 1995 hingga sekarang, beliau beraksi dibelakang layar, membuat setiap show menjadi lancar yaitu Sandy "Ondoy". Sandy merupakan saksi hidup ragajimesin dari awal sampai sekarang, sekarang beliau bersama Ugi bahu membahu memperlebar sayap ragajimesin.



Sandy dan Ugi "The man behind the scene

For Revolution
Setelah hiruk pikuk dan beberapa hantaman dari tahun ke tahun, dengan besusah payah dan dengan murni biaya sendiri, akhirnya ragajimesin berhasil merampungkan Album yang bertajuk  " .......FOR REVOLUTION " yang di dalamnya terdapat 8 Materi lagu dan satu Bonus Track.

RAGAJIMESIN " ......For Revolution "
1. Terus Berjuang
2. Inilah Aku
3. Freeman
4. Evakuasi Karakter
5. Jiwa Hampa
6. Takkan Pernah Bisa
7. HIlang
8. Mati Hanya Sekali
9. Inilah Aku feat. Reeboot

" .......For Revolution " Sendiri kami ( Ragajimesin ) ambil sebagai tajuk album ini yaitu dengan maksud untuk acuan kami merevolusi sistem kami sendiri yang sempat banyak tersendat sendat. Dimana dari tahun ke tahun kita mengalami banyak perubahan, dengan harapan perubahan ke arah yang lebih baik tentunya untuk semua pihak. Kemudian dari materi lagu pun kita banyak menceritakan tentang perjuangan juga kritik sosial dan mental. Dimana isinya mencakup ungkapan perbaikan dan protes untuk diri sendiri dan lingkungan sosial.  Tajuk "......For Revolution" ini sangat luas makna nya untuk para pendengar, dan sangat dalam untuk kami ragajimesin sendiri, karena kami ingin merevolusi cara kami " memanage dan mengelola " band ini hingga menjadi lebih aktif , produktif, dan kembali eksis, lebih baik dari sebelumnya.






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar